Header AD

Cara Mendapatkan Kehamilan Dengan Cepat Dan Alami

Hamil bukanlah tugas yang mudah, tetapi pemahaman fisiologi penting proses adalah tempat terbaik untuk memulai.

Cara Mendapatkan Kehamilan Dengan Cepat Dan Alami

Dalam bab ini saya akan menjelaskan perjalanan sulit yang sperma harus membuat melalui perempuan alat kelamin untuk mencapai telur, serta petualangan simultan telur yang matang untuk menjadi genetik siap untuk pemupukan, meletus dari indung telur, dan mendapat grabbed oleh tabung falopi, dibuahi, dan kemudian bergegas sepanjang ke rahim pada saat yang tepat untuk implan.

Kegagalan sperma atau telur untuk membuat koneksi penting di mana saja sepanjang perjalanan rumit ini akan mencegah kehamilan terjadi.

Tinjauan singkat dari anatomi wanita

Vagina adalah kanal elastis, sekitar empat sampai lima inci panjang. Pada akhir kanal ini, di recess terdalam vagina, struktur yang disebut leher rahim, yang merupakan pintu masuk ke rahim atau uterus.

Rahim adalah suatu struktur yang keras, otot, berbentuk buah pir dengan rongga sempit, segitiga, begitu kecil bahwa hampir tidak akan menyelenggarakan satu sendok teh dari cairan. Namun ini adalah mana Telur dibuahi harus menanamkan sendiri dan tumbuh selama sembilan bulan berikutnya menjadi bayi ukuran penuh.

Rahim memiliki kemampuan luar biasa untuk memperluas ke membiarkan ruang bagi bayi berkembang, mendorong ke samping dan menekan semua organ lain dari perut ibu. Ketika bayi siap untuk dilahirkan, otot-otot rahim kontrak selama persalinan untuk memeras bayi keluar ke dunia.

Jauh kembali di sudut-sudut rahim, pada setiap sisi, adalah mikroskopis kanal melalui mana sperma harus memeras untuk mencapai tuba falopi, mana itu mungkin ditemui sel telur.

Untuk melakukan proses ini, terkadang beberapa wanita membutuhkan obat penyubur kandungan untuk membantu rahim mereka tetap berjalan sesuai fungsinya dengan baik.

Setelah Telur dibuahi, itu akan berlalu melalui Terusan dalam arah yang berlawanan menuju rahim. Kanal ini mikroskopis menuju rahim tuba falopi adalah hanya sekitar satu-seventieth inci diameter (ukuran tepat).

Tuba empat inci panjang dan menggantung bebas di perut. Mereka memperluas pada ujung ke bukaan besar, flowerlike disebut fimbriae.

Ovarium adalah organ yang membuat telur dan hormon seks laki-laki. Mereka berbohong luar rahim dan tuba.

Ketika telur diekstrusi setiap bulan dari permukaan dari salah satu indung telur (ovulasi), dirilis dengan bebas ke dalam rongga perut dan bukan langsung ke tabung.

Fimbria kemudian datang untuk hidup seperti gurita tentakel dan aktif menggenggam telur, menarik ke dalam tuba falopi.

Tabung menelan telur, memelihara sebelum dan selama pemupukan selama tiga hari, dan kemudian mengangkut ke dalam rahim.

Sementara laki-laki menghasilkan miliaran sperma setiap minggu, wanita matang hanya salah satu telurnya yang ada untuk ovulasi setiap bulan. Indung telur matang dan melepaskan sekitar empat ratus telur tersebut selama seumur hidup seorang wanita.

Umumnya, telur paling subur yang dirilis sebelumnya dalam hidup, dan dia pasokan yang terbatas dari empat ratus ribu, sekitar seribu telur akan mati tak terelakkan setiap bulan.

Jadi dengan memajukan tahun, meskipun seorang wanita mungkin masih dapat hamil, dia jauh kurang subur daripada dia di masa mudanya.

Bagaimana melakukan telur dan sperma mencapai tuba falopi?

Perjalanan telur atau ovum, melalui tuba falopi dan akhirnya ke dalam rahim setelah pemupukan luar biasa berbahaya. Tabung wanita ini tidak hanya pasif saluran melalui mana telur ditransfer; banyak peristiwa harus bekerja selaras tepat untuk kehamilan yang sukses terjadi.

Ada pada permukaan fimbria, mikroskopis rambut disebut Silia, yang terus-menerus mengalahkan ke arah rahim dengan kecepatan yang luar biasa cepat dan menciptakan jenis efek conveyor belt untuk memindahkan telur ke dalam tabung dan menuju rahim.

Silia bekerja sihir ini dengan menggali ke gel lengket, disebut oophorus cumulus, yang mengelilingi telur, dan mereka transportasi massa ini seluruh lengket, lengket.

Telur itu sendiri tidak terlihat dengan mata telanjang, tapi gel yang menyelubungi itu mudah terlihat. Jika tidak hadir zat ini lengket, dan telur yang diletakkan telanjang atas permukaan fimbria, pemukulan terhadap Silia akan pernah pindah telur.

Silia hanya mampu menggali dan mengangkut telur dengan bahan ini lengket, lengket encasing itu. Bila kondisi tubuh anda normal dan berat badan tidak berlebihan, ini akan berjalan biasa. Namun bila anda obesitas, baiknya segera konsumsi obat penurun berat badan dengan cepat.

Proses menangkap telur dan memindahkan ke interior tabung memerlukan hanya sekitar lima belas sampai dua puluh detik.

Setelah telur dengan aman di dalam tabung, itu diangkut dengan cepat menuju daerah sempit tabung, persimpangan ampullary-isthmic, terletak dua-pertiga dari jalan menuju rahim.

Di sini, telur harus menunggu sperma sukses datang dari arah yang berlawanan untuk melawan jalan ke membran luar sulit telur, zona pelusida, Skor hit langsung, dan dengan demikian membangun kehamilan.

Sementara telur diadakan di lokasi ini oleh perlawanan ketat daerah sempit tabung, sperma tinier banyak tetap harus berjuang melalui kawasan ini perlawanan datang dari arah yang berlawanan. Setelah itu adalah dibuahi, telur harus dipelihara selama beberapa hari di ampula tabung sebelum dapat diizinkan untuk masuk ke dalam rahim.

Jika itu dipindahkan ke dalam rahim terlalu cepat, itu tidak akan siap untuk implan, dan itu akan mati. Jika transfer telur ke dalam rahim tertunda terlalu lama, kehamilan tuba, atau ektopik, akan terjadi (Telur dibuahi akan implan dalam tabung daripada rahim).

Setelah telur telah diizinkan untuk mengembangkan dalam tabung untuk hari tiga atau lebih, tanah genting tiba-tiba membuka dan embrio awal berlalu dengan cepat ke dalam rahim. Karena perjalanan telur dari indung telur ke situs pemupukan, makanan yang di tabung, dan Sinkroni tepat dari kelanjutan dari perjalanan ke rahim begitu rumit, masalah dengan proses transportasi ini telur dan embrio sering bertanggung jawab untuk perempuan infertility.

Jika telur tidak ditembus oleh sperma segera setelah ovulasi, itu menjadi overripe dan meninggal. Setelah telur dilepaskan dari indung telur, hal ini hanya mampu pemupukan untuk sekitar dua belas, atau mungkin paling dua puluh empat, jam.

Kemungkinan hubungan yang terjadi selama interval seperti tertentu dalam setiap bulan agak sedikit. Jadi alam harus memberikan beberapa mekanisme untuk memberikan aliran kontinu sehat sperma ke situs pemupukan.

Dengan cara itu, jika hubungan mungkin satu atau dua hari libur jadwal, sperma dapat masih tiba di lokasi pemupukan pada waktu yang tepat. Untuk alasan ini, rumit hambatan untuk transportasi sperma diperlukan.

Keberhasilan IVF menunjukkan bahwa jika telur dapat dipulihkan pada tepat waktu yang tepat, mereka dapat menjadi dipupuk di laboratorium dengan hanya sejumlah kecil dari sperma.

Kemudian mekanisme rumit penghalang yang disediakan oleh alam untuk memungkinkan lambat, terus aliran sejumlah kecil sperma pada saat ini tidak perlu dan besar jumlah sperma yang biasanya diperlukan untuk pemupukan melalui hubungan tidak diperlukan.

Ejakulasi ke dalam Vagina

Sebagian besar spermatozoa di ejakulasi yang terkandung dalam bagian pertama dari cairan yang menyemprotkan keluar dari penis dan memasuki vagina.

Menyemprotkan sisa biasanya berisi sangat sedikit sperma. Dengan demikian, pada saat pertama ejakulasi betina leher rahim (pembukaan mengarah ke rahim) dimandikan oleh konsentrasi tinggi sperma.

Dalam jarak hanya beberapa menit setelah ejakulasi, sperma mulai menyerang cairan sangat tebal (disebut lendir serviks) yang mengalir keluar dari leher rahim. Sperma harus dapat menyerang leher rahim melalui lendir serviks berdasarkan berenang kemampuan sendiri.

Apa-apa tentang tindakan seksual akan membantu mereka sperma memasuki leher rahim. Mereka hanya harus berenang ke lendir pada mereka sendiri, dan ini membutuhkan banyak kegiatan terkoordinasi, koperasi di bagian mereka.

Ejakulasi merupakan momen yang menantang untuk sperma, sebagai vagina hadiah lingkungan yang sangat keras, asam, yang biasanya akan melumpuhkan mereka dengan cepat.

Alkalinitas air mani (cairan yang mengandung sperma), serta alkalinitas lendir serviks, memungkinkan sperma untuk bertahan hidup di lingkungan vagina ini sulit. Keasaman apapun sama sekali dengan cepat membunuh sperma.

Namun bahkan air mani adalah lingkungan berpotensi berbahaya untuk sperma; sperma yang tetap dalam air mani selama lebih dari dua jam cenderung memburuk. Untuk bertahan hidup cukup lama untuk bisa sampai ke telur dan membuahi itu, sperma harus mendapatkan akses cepat ke lendir serviks.

Sperma yang telah tidak menembus lendir serviks dalam setengah jam setelah orgasme tidak akan mampu melakukan itu, kemudian pada, karena itu mereka akan kehilangan kemampuannya untuk berenang ke lebih ramah lingkungan leher rahim.

Invasi sperma

Spermatozoa dapat dilihat menyerang lendir serviks dalam hitungan detik setelah ejakulasi, tetapi kebanyakan tidak akan membuatnya.

Beberapa 200 juta sperma disimpan ke dalam vagina dekat leher rahim ejakulasi khas, 100.000 hanya pernah masuk ke dalam rahim. Dengan demikian, lebih dari 99,9 persen sperma tidak pernah memiliki kesempatan untuk mendapatkan luar vagina.

Setelah sperma masuk kanal leher rahim, mereka mampu pemupukan telur selama empat puluh delapan untuk tujuh puluh dua jam, meskipun mereka benar-benar dapat hidup hingga enam hari. Ingat, karena telur hanya fertilizable selama sekitar dua belas jam setelah ovulasi, sangat penting untuk memiliki aliran melanjutkan sperma di tabung, sehingga setiap kali muncul telur, akan ada sperma tersedia.

Dalam pengertian ini, kanal leher rahim dapat dipandang sebagai sebuah wadah yang bermigrasi platoons spermatozoa dan di mana beberapa ditahan untuk memastikan pasokan yang terus-menerus dengan jumlah yang lebih kecil, selama jangka waktu, untuk lebih dalam relung laki-laki yang mana pembuahan terjadi.

Tentu saja, mekanisme menunda-nunda pekerjaan ini dapat melakukan lebih banyak ruginya daripada baik dalam pasangan infertil jika acara tidak mengizinkan invasi sperma untuk dipasang berhasil.

Untuk memahami bagaimana serangan ini sperma akan diluncurkan secara efektif, kita harus mengerti cairan luar biasa yang meliputi pembukaan lendir serviks the rahim.

Lendir serviks menyajikan sebuah penghalang yang sangat efektif untuk bakteri dan dengan demikian melindungi rahim terhadap infeksi. Itu adalah filter selektif, yang nikmat biasanya aktif sperma dan termasuk benda-benda lain (termasuk buruknya kualitas sperma) dari akses.

Tapi itu bahkan tidak mengizinkan akses ke normal sperma kecuali selama periode tertentu di midcycle ketika ovulasi sudah dekat dan pemupukan muka. Lendir serviks menyerupai tebal, jelas cairan yang dapat dituangkan dari satu wadah ke lain. Namun, dalam pengertian teknis, hal ini tidak cair.

Seperti itu menjadi dituangkan, itu dapat benar-benar dipotong dengan gunting; oleh karena itu, meskipun tampaknya berperilaku sebagai cairan tebal, ini juga memiliki karakteristik plastik sangat lentur, transparan.

Lendir serviks tidak ada atau sangat sedikit selama sebagian besar siklus bulanan, secara bertahap menjadi lebih berlimpah di sekitar pertengahan siklus, di bawah pengaruh meningkatkan tingkat estrogen, ketika ovulasi akan terjadi.

Hanya sebelum ovulasi menjadi hampir optikal jelas, meskipun tembus di lain waktu. Pada saat ini ketika pemupukan mungkin, dekat waktu ovulasi, lendir dapat ditarik ke seuntai sangat tipis; di lain waktu dalam siklus ini lebih lengket, dan jika membentang itu akan pecah.

Semua perubahan dalam lendir serviks, yang terjadi sekitar waktu sebelum ovulasi, dirancang untuk membantu sperma yang mendapatkan akses ke rahim.

Karakter lebih liquidlike, transparansi yang lebih besar dan stretchability besar (disebut Spinnbarkheit) adalah semua karakteristik yang mendukung invasi sukses tentara sperma.

Ketika lendir lengket dan tebal, tidak sebagai melimpah, dan tembus daripada transparan, sangat sulit jika tidak mustahil bagi sperma untuk mendapatkan akses.

Mikroskopis, lendir serviks terdiri dari mesh padat yang, selama sebagian besar siklus bulanan, mewakili yang tegar invasi.

Hanya sebelum ovulasi, di bawah pengaruh hormon estrogen perempuan, produksi lendir naik sepuluh kali lipat, dan meningkatkan kadar air lendir. Mesh dinyatakan tak bisa ditembus membuka dan memungkinkan invasi sukses sperma.

Ketika semen pertama mencapai lendir serviks setelah ejakulasi, garis penghalang jelas dapat dilihat memisahkan dua cairan yang berbeda. Air mani tidak "campuran" dengan lendir serviks. Segera, bagaimanapun, falang sperma mulai menembus lendir, membentuk struktur bercabang yang menyerang itu.

Mengamati penetrasi sperma lendir serviks di bawah mikroskop adalah suatu peristiwa yang menarik. Sperma pada awalnya tampak untuk bangkit melawan lendir serviks tanpa bukti bahwa mereka pernah akan mampu mendapatkan akses.

Gerakan mereka sementara di ejakulasi serampangan dan tidak secara khusus ditujukan terhadap lendir. Namun, dalam hitungan menit, satu atau dua spermatozoa mulai membuat indentasi di baris memisahkan lendir serviks dari ejakulasi. Setelah satu sperma telah mampu untuk mengawali penetrasi lendir, sperma lain kemudian dengan cepat mengikuti pada titik yang sama masuk.

Sperma kemudian lanjutkan untuk menyerang lendir serviks saat itu mirip dengan garis file tunggal tentara semut. Spermatozoa hanya satu atau dua pada satu waktu dapat melewati ini pintu masuk.

Sperma berenang ke arah yang langsung sepanjang paralel baris struktur molekul terlihat mikroskopis lendir. Setelah invasi lendir serviks ini telah ditetapkan, sperma dapat mencapai tuba sekitar tiga puluh menit.

Kehamilan tidak akan mungkin jika semua sperma yang masuk ke saluran tuba pada satu waktu, karena mereka akan segera meneruskan ke dalam rongga perut, dan tidak akan tersedia untuk membuahi telur kecuali selama interval yang sangat singkat, beruntung.

Jika mereka tidak cukup beruntung untuk melewati tuba falopi tepat pada saat ovulasi (atau dua belas jam ovulasi), mereka akan lama hilang pada saat tiba telur.

Dengan demikian, alam harus menciptakan beberapa mekanisme untuk memungkinkan sebuah catatan yang terus-menerus ke situs pemupukan oleh sejumlah kecil sperma. Untuk mencapai hal ini, leher rahim dan lendir serviks bertindak sebagai reservoir yang spermatozoa perlahan dilepaskan ke dalam rahim dan tuba selama beberapa hari.

Capacitation sperma

Selama mereka Odyssey menuju situs pemupukan, sperma mengalami capacitation, sebuah proses yang tidak sepenuhnya dipahami sebelum munculnya IVF.

Dulu dianggap bahwa kecuali sperma tinggal untuk jangka waktu di luar saluran reproduksi laki-laki dan cairan tertentu dari saluran reproduksi wanita tertentu, mereka tidak akan mampu pemupukan, meskipun dalam segala hal, mereka tampak normal.

Diperkirakan bahwa proses capacitation bisa terjadi hanya di cairan dari saluran reproduksi wanita sementara sperma bermigrasi ke arah telur. Namun, in vitro fertilisasi telah menunjukkan bahwa capacitation sperma (pernah dianggap sebagai salah satu masalah terbesar dalam berhasil mencapai bayi tabung) dapat terjadi dalam relatif sederhana, spesifik cairan tersedia di laboratorium apapun.

Semua yang diperlukan untuk memulai capacitation proses akan adalah untuk menghapus sperma dari air mani oleh "mencuci" itu. Menghapus sperma dari semen dan menempatkan mereka dalam setiap hasil laboratorium "budaya media" cairan dalam dramatis tiga kali lipat kecepatan renang mereka, sehingga bahkan meskipun mereka hanya manusia sperma, mereka mulai berenang lebih seperti sperma kuda atau lembu.

Dengan demikian, sperma tampaknya memiliki kecenderungan alami untuk mengembangkan capacitation untuk pemupukan pada mereka sendiri dan hanya memerlukan waktu beberapa jam di luar air mani. Di alam ini terjadi ketika mereka meninggalkan air mani dan masukkan lendir serviks. Di laboratorium IVF terjadi ketika sperma dipisahkan dari air mani oleh hampir semua teknik cuci.

Ovulasi

Sebelum telur dan sperma bisa pernah bertemu dalam saluran telur, telur harus matang dan diekstrusi dari indung telur dalam proses yang disebut ovulasi.

Karena banyak wanita yang tampaknya tidak mampu memiliki anak berutang masalah mereka untuk gangguan dalam ovulasi, dan karena bagian dari prosedur IVF melibatkan merangsang ovarium untuk mempersiapkan banyak telur pemupukan, kita harus memahami bagaimana rangkaian berulang, bulanan perubahan menyebabkan ovulasi terjadi secara alami dalam ovarium.

Kemudian kita akan mengungkap peristiwa hormon siklus menstruasi, yang mengatur ketertiban clocklike ovulasi.

Semua peristiwa hormon yang berlangsung selama satu bulan antara periode menstruasi yang diarahkan pada menyiapkan telur untuk siap secara genetik untuk pemupukan, dan menyiapkan rahim (rahim) dan leher rahim untuk saat ovulasi, sehingga sperma dan telur memiliki kesempatan terbaik untuk bergabung untuk membentuk embrio, yang kemudian implan dalam rahim disiapkan dengan benar dan menyebabkan kehamilan yang sukses.

Pembentukan folikel

Setiap bulan, dari saat kematangan seksual pada, telur belum berkembang sekitar seribu, atau oosit yang tidak dibuahi, meninggalkan mereka fase istirahat yang berkepanjangan dan mulai untuk dewasa.

Ini inisiasi pembangunan adalah proses yang berkesinambungan, kontras ovulasi, yang terjadi hanya sekali sebulan. Setelah telur mulai berkembang, itu hasil tak terelakkan dan tidak lagi memiliki pilihan untuk kembali ke sedang beristirahat. Itu baik memenangkan perlombaan untuk ovulasi atau harus merosot dan mati.

Fitur yang paling mencolok telur pembangunan adalah pertumbuhan yang sekitarnya berisi cairan kompartemen, disebut folikel. Pertumbuhan folikel ini dirangsang oleh hormon FSH (hormon perangsang folikel), yang diproduksi oleh kelenjar hipofisis di fase awal dari siklus bulanan.

Waktu yang dibutuhkan untuk telur untuk mengembangkan folikel yang tepat diperlukan untuk ovulasi adalah sekitar empat belas hari. Meskipun FSH merangsang semua telur berkembang selama bulan bentuk folikel, salah satu telur selalu mendapatkan kepala mulai lebih dari yang lain, dan setelah itu memperoleh yang mengarah tidak pernah relinquishes itu.

Telur lain mengembangkan bulan itu kemudian merosot. Namun, jika dosis besar FSH untuk diberikan kepada seorang wanita pada awal siklus, jauh lebih dari apa yang akan pituitari nya biasanya mensekresikan, dia akan mengembangkan banyak folikel bukan hanya satu.

Folikel dewasa adalah struktur berbentuk bola, bubblelike yang tonjolan dari permukaan indung telur, dan berisi telur. Telur (yang hanya 1/200 inci diameter) dikelilingi dan dilindungi oleh massa cairan lengket, agar-agar yang disebut cumulus oophorus dan menggantung pada tangkai melekat dalam dinding folikel.

Sisa cairan dalam folikel berwarna kuning jernih, dan folikel itu sendiri adalah cukup besar (empat-perlima inci diameter). Kadang-kadang dua folikel berhasil mencapai kematangan dan yang kedua ovulasi.

Dalam bahwa keadaan wanita mungkin memiliki kembar fraternal, atau nonidentical. Memang, obat yang digunakan untuk merangsang ovulasi pada wanita yang akan tidak sebaliknya berovulasi biasanya menyebabkan pengembangan lebih dari satu folikel.

Oleh karena itu, kelahiran kembar umum pada wanita yang memerlukan perawatan medis untuk membantu mereka ovulasi.

Dua atau tiga hari sebelum midcycle, ketika folikel telah mencapai ukuran maksimum (biasanya dua sentimeter, atau empat-perlima dari satu inci), menghasilkan sejumlah besar hormon estrogen. Ini meningkatkan tingkat estrogen sebelum ovulasi merangsang rahim untuk lendir serviks membuat lebih (dan jelas) untuk memungkinkan invasi sperma.

Peningkatan dramatis estrogen produksi oleh folikel kemudian merangsang pituitary gland untuk melepaskan hormon lain, berbeda dari FSH, LH (luteinizing hormon) yang disebut. Rilis mendadak LH adalah apa yang memicu ovulasi (Lihat rajah 1.6). Peningkatan estrogen menunjukkan kepada hipofisis bahwa folikel sudah matang, dan ini indah kali Pelepasan hormon LH. Ovulasi kemudian terjadi biasanya thirtyeight ke empat puluh delapan jam setelah awal gelombang LH ini.

Pelepasan telur

Di bawah pengaruh gelombang LH midcycle, dinding folikel melemah dan memburuk, dan situs tertentu pada permukaannya pecah. Isi dari folikel menggembung kemudian diekstrusi dari permukaan ovarium melalui kawasan ini pecah.

Diamati di bawah mikroskop, ovulasi muncul mirip dengan letusan gunung berapi. Kadang-kadang wanita benar-benar merasa beberapa jam ketidaknyamanan di perut bagian bawah mereka selama ovulasi; ketidaknyamanan ini disebut Mittelschmerz.

Pada wanita yang membutuhkan terapi hormon untuk merangsang ovulasi, folikel begitu banyak mungkin tumbuh begitu besar bahwa ketika ovulasi terjadi menyebabkan kram kuat, dan seorang wanita mungkin bahkan menjadi cukup sakit untuk membutuhkan beberapa hari istirahat di rumah sakit. Namun, komplikasi semacam ini sangat tidak mungkin dengan dosis modern pemantauan. Hal ini disebutkan hanya untuk menekankan apa ovulasi dramatis intra-abdomen acara.

Produksi progesteron

Folikel pecah, kosong kemudian mengalami perubahan dramatis yang lain, yang disebut luteinization. Luteinization adalah proses dimana folikel menjadi mampu membuat progesteron selain estrogen. Sebelum ovulasi, folikel bisa menghasilkan hanya estrogen; Setelah ovulasi dapat menghasilkan hormon lain wanita, progesteron, juga.

Karena itu mustahil untuk folikel untuk membuat progesteron sebelum ovulasi, produksi progesteron menyiratkan bahwa ovulasi telah terjadi. Di masa lalu, kehadiran progesteron digunakan sebagai dasar untuk semua metode klinis mengevaluasi ovulasi. Produksi progesteron oleh folikel berubah setelah ovulasi diperlukan untuk sukses implantasi embrio dalam rahim selama dua minggu kedua siklus.

Struktur cystlike yang membentuk bulanan dari folikel pecah disebut corpus luteum. Ini adalah bahasa Latin untuk "kuning tubuh" dan hanya menandakan bahwa folikel berubah kuning seperti perubahan identitas. Segera setelah folikel pecah mulai memproduksi progesteron, lendir serviks (yang telah menjadi maksimal menerima sperma invasi sebelum ovulasi) tiba-tiba disebabkan menjadi lengket dan benar-benar kedap invasi sperma.

Selain itu, progesteron menyebabkan masuknya leher rahim untuk menutup secara dramatis, meskipun hanya sebelum ovulasi itu telah menganga dalam kesiapan untuk masuknya sperma.

Di babak pertama dari siklus, sebelum ovulasi, estrogen merangsang penumpukan lapisan tebal, keras jaringan yang disebut endometrium untuk baris rahim, tetapi lapisan ini menjadi reseptif Telur dibuahi sampai setelah ovulasi, ketika sekresi progesteron menyebabkan untuk melunakkan.

Jika lapisan rahim tidak dihaluskan oleh progesteron setelah ovulasi (yaitu, berubah dari proliferatif sekresi), implantasi embrio tidak terjadi.

Korpus luteum memproduksi progesteron ini selama waktu yang sangat terbatas. Jika kehamilan tidak berkembang, corpus luteum berhenti memproduksi progesteron oleh sepuluh untuk empat belas hari setelah ovulasi, dan kemudian menghilang.

Dengan penghentian ini progesteron produksi oleh indung telur, lapisan lembut yang dibangun di dalam rahim untuk mempersiapkan makanan Telur dibuahi adalah gudang dan wanita menstruates.

Penurunan progesteron (dan estrogen) tingkat selama menstruasi kemudian merangsang peningkatan FSH yang baru. Folikel baru kemudian berkembang, estrogen produksi resume, dan siklus dimulai lagi.

Review dari hormon yang mengontrol ovulasi dan siklus menstruasi

Siklus reproduksi yang hewan pergi melalui disebut siklus estrous. Hanya manusia dan kera memiliki siklus menstruasi.

Dalam siklus menstruasi penumpukan lapisan rahim sangat subur, dan penurunan hormon tingkat mendukung lapisan itu begitu tiba-tiba, bahwa pada akhir siklus lapisan benar-benar gudang dan wanita berdarah selama empat sampai lima hari dalam apa yang dikenal sebagai haid. Semua hewan lain, namun, mencurahkan ini tidak terjadi, dan tebal lapisan rahim hanya kembali ke kondisi menipis-out, menandai permulaan siklus yang berikutnya.

Selain itu, ketika binatang untuk ovulasi siklus estrous mereka, mereka pergi ke panas, atau "estrus", dan tahu sudah waktunya untuk bersanggama. Karena kebanyakan wanita menyadari ketika mereka ovulasi, mereka harus mencoba memahami peristiwa siklus menstruasi mereka lebih lengkap, karena tidak seperti hewan lainnya, kami tidak secara otomatis bersanggama pada waktu yang tepat. Kami sewenang-wenang akan menyebut hari pertama menstruasi "hari pertama," yang merupakan hari yang perdarahan dimulai.

Perdarahan biasanya berhenti hari empat atau lima dan dalam kebanyakan kasus kembali setelah hari dua puluh delapan dari siklus. Meskipun hari pertama menstruasi mewakili pelepasan lapisan rahim (rahim) dari siklus bulan sebelumnya, itu adalah benar-benar awal (hari pertama) siklus berikutnya.

Pada hari pertama menstruasi FSH hormon hipofisis adalah sudah merangsang perkembangan folikel yang akan diutamakan daripada semua folikel lain bulan itu.

Menariknya, FSH, yang pada wanita menyebabkan folikel untuk mengembangkan, adalah sama persis hormon yang membantu untuk merangsang produksi sperma pada laki-laki. Estrogen dari ovarium folikel berkembang kemudian menghambat lebih lanjut hipofisis produksi FSH.

Ini adalah mekanisme "umpan balik negatif" yang mana sangat estrogen yang menyebabkan FSH yang akan diproduksi oleh indung telur menghambat hipofisis dari membuat FSH yang lebih.

Hari dua belas untuk empat belas dari siklus menstruasi, folikel muncul di permukaan ovarium sebagai gelembung berisi cairan siap meledak.

Sementara itu, estrogen yang telah diproduksi oleh folikel selama paruh yang pertama ini siklus telah merangsang rahim untuk mempersiapkan sebuah "proliferatif" lapisan tebal. Lapisan rahim yang tebal, proliferatif ini tidak siap untuk menerima telur sampai "melunak" oleh progesteron di paruh kedua siklus.

Efek akhir estrogen (dalam jumlah tinggi di midcycle) adalah untuk memicu pelepasan hormon hipofisis berbeda, LH. Ini gelombang besar LH dari hipofisis adalah apa yang menyebabkan folikel untuk meledak dan kemudian ovulasi.

Tapi LH lebih dari sekedar menyebabkan ovulasi (pelepasan telur dari indung telur). LH memicu kromosom telur untuk memisahkan dan dengan demikian mempersiapkan telur secara genetik untuk pemupukan.

Bagaimana primitif wilayah otak yang disebut hipotalamus kontrol siklus menstruasi

Seluruh siklus pengembangan folikel, ovulation dan haid tergantung pada tepat waktunya pelepasan FSH dan LH dari kelenjar pituitari.

Jantan, produksi FSH dan LH konstan, dan oleh karena itu, produksi sperma dan hormon konstan. Pada wanita, ada peningkatan yang halus disinkronisasi FSH pada awal siklus pertumbuhan folikel, LH gelombang di midcycle untuk mempromosikan ovulasi, dan kemudian secara bertahap penurunan hormon hipofisis yang menyebabkan penurunan produksi estrogen dan progesteron oleh indung telur, mengakibatkan menstruasi.

Kita tahu bahwa pelepasan FSH dan LH dari hipofisis dikendalikan oleh hormon yang disebut GnRH (gonadotropin - dilepaskan hormon), yang berasal di wilayah primitif otak yang disebut hipotalamus.

Hipotalamus terletak tepat di dasar otak dan di atas kelenjar pituitari, dan menyebabkan hipofisis untuk melepaskan FSH dan LH dengan mengirimkan hormon GnRH langsung untuk itu.

Hal ini digunakan untuk berpikir bahwa otak laki-laki dan perempuan yang berbeda dalam hal ini (dan memang mereka berada dalam kebanyakan binatang lain).

Kita sekarang tahu bahwa daerah ini otak pada manusia fungsi identik dalam laki-laki dan perempuan, dan bahwa itu adalah ovarium yang mengarahkan produksi siklus FSH dan LH hipofisis perempuan.

Dengan melepaskan GnRH, hipotalamus hanya permisif dalam memungkinkan hipofisis untuk merangsang ovarium pada wanita dan testis jantan. Otak mengeluarkan kecil kacang-kacangan (berlangsung hanya satu menit atau lebih) hormon GnRH tentang setiap sembilan puluh menit pada pria dan wanita.

Ini adalah rilis periodik, tidak pernah berakhir GnRH dari otak yang menyebabkan kelenjar pituitari untuk memulai mensekresi FSH dan LH, membawa pada pubertas, termasuk menstruasi perempuan.

Laki-laki dengan sperma kekurangan atau produksi testosteron, FSH dan LH tingkat lebih tinggi karena hipofisis adalah kerja-lembur dalam upaya untuk kompensasi.

Fenomena yang sama terjadi pada wanita. Kita tahu bahwa ketika ovarium berjalan dari telur, dan perempuan tidak dapat lagi menghasilkan estrogen (dengan demikian akan menjadi menopause), tingkat FSH dan LH dari hipofisis wanita pergi sky-high dalam upaya untuk merangsang cadangan ovarium apa sedikit mungkin masih ada.

Untuk memahami peran estrogen yang mengontrol hormon hipofisis, kita harus melihat apa yang terjadi di midcycle pada wanita. Gelombang dalam estrogen pada midcycle menyebabkan hipofisis tiba-tiba melepaskan jumlah tinggi LH (bersama dengan beberapa tambahan FSH), dan ini merangsang ovulasi.

Pola siklus produksi hormon pada wanita, yang sangat berbeda dari pola konstan produksi hormon laki-laki, tidak disebabkan oleh perbedaan otak wanita pelepasan GnRH. Jika hipotalamus setiap manusia dihancurkan (laki-laki atau perempuan), tidak akan ada lebih lanjut GnRH sekresi, hipofisis akan berhenti membuat FSH dan LH, dan ovarium atau testis akan mengejang dan benar-benar berhenti berfungsi.

Klinis pentingnya GnRH rilis dari otak untuk IVF

Mengapa adalah hubungan menarik dari daerah primitif otak pituitari, ovarium dan testis begitu penting? Ini beruang sangat berat pada bagaimana kita bisa mendapatkan telur kualitas terbaik dari laki-laki untuk IVF.

Ketika ovarium dirangsang untuk membuat telur lebih dengan pemberian FSH (langkah yang diperlukan dalam proses fertilisasi in-vitro di), peningkatan besar produksi estrogen atas tingkat normal dapat menyebabkan peningkatan awal dalam sekresi LH.

Ini dapat mengakibatkan prematur ovulasi dengan kerugian telur atau, di terbaik, bisa melukai tingkat kehamilan berikutnya yang dihasilkan dari telur. Untuk mencegah peningkatan LH dini ini, kita perlu memiliki pemahaman yang lebih baik tentang GnRH, hormon dari otak yang memungkinkan hipofisis untuk melepaskan FSH dan LH.

Jika GnRH dirilis terus-menerus daripada pulsatil interval sembilan puluh menit, reverse fenomena aneh akan mengambil tempat. Hipofisis, daripada menjadi dirangsang untuk melepaskan FSH dan LH, akan menjadi benar-benar lumpuh setelah dua sampai lima hari dan akan tidak lagi mengeluarkan atau FSH LH sampai pelepasan konstan GnRH dihentikan dan sekresi sembilan menit pulsatil biasa itu dilanjutkan kembali.

Dengan demikian, kita dapat benar-benar mematikan hipofisis setiap kali kita ingin hanya dengan memberi dosis konstan daripada intermiten GnRH. Ianya seolah-olah hipofisis perlu istirahat sembilan menit sebelum setiap baru GnRH rangsangan untuk berfungsi dengan baik. Jika hipofisis tidak mendapatkan seluruh ninetyminute ini, berperilaku seperti meskipun ada GnRH tidak sama sekali. Proses ini disebut bawah peraturan.

GnRH secara kimiawi yang disebut polipeptida, yang dapat dengan mudah disintesis oleh perusahaan obat hormon yang sangat sederhana. Ketika modifikasi kecil dibuat dalam struktur GnRH, kita memiliki apa yang dikenal sebagai agonis GnRH, yang, jika disuntikkan hanya satu kali sehari, tetap di sekitar dalam aliran darah di konstan tingkat daripada segera dihancurkan dalam beberapa menit, sebagai otak normal GnRH akan.

Dengan demikian, memberikan suntikan agonis GnRH setelah seharian menciptakan efek yang sama menanamkan tingkat konstan GnRH sepanjang hari dan memberikan hipofisis tidak ada istirahat. Ketika Anda memberi hipofisis tidak ada istirahat, pada awalnya itu mengalir keluar banyak FSH dan LH, tetapi kemudian beberapa hari kemudian, hipofisis habis tidak lagi dapat melepaskan LH atau FSH.

Ada beberapa agonis GnRH di pasar, Lupron (leuprolid) menjadi populer di Amerika Serikat, dan Suprefact (buserelin) menjadi yang populer di Eropa. Menggunakan Lupron dengan rangsangan siklus benar-benar mematikan hipofisis dan mencegah gelombang LH prematur yang akan mengganggu perkembangan tepat jumlah besar telur diperlukan untuk IVF.

Variasi yang berbeda dari GnRH analog adalah antagonis GnRH, misalnya, Cetrotide atau Antagon. Bukan depleting hipofisis FSH dan LH, seperti Lupron, antagonis GnRH bekerja dengan secara langsung dan segera menghalangi hipofisis pelepasan FSH dan LH dengan mencegah GnRH dari memiliki efek merangsang pada hipofisis.

Bagaimana hormon genetik menyiapkan telur untuk pemupukan?

Perubahan genetik selular yang luar biasa mengambil tempat di wanita berkembang telur setiap bulan, bermula dengan ketinggian FSH pada awal haid. Peristiwa-peristiwa yang sangat kompleks yang terjadi dalam telur selama ini bulanan pembangunan dan pertumbuhan folikel. Selain itu, rilis LH dirangsang oleh gelombang estrogen pada midcycle jauh lebih dari sekadar menyebabkan ovulasi. Itu finalisasi persiapan genetik kritis telur, yang tanpa pemupukan akan menjadi mustahil.

Sejauh ini, hanya dangkal deskripsi dari apa yang terjadi selama siklus menstruasi telah diberikan: (1) folikular pertumbuhan dan estrogen produksi di babak pertama, (2) ovulasi di midcycle, mudah-mudahan dengan pemupukan, dan (3) persiapan lapisan rahim untuk implantasi embrio di paruh kedua dari siklus, distimulasi oleh produksi progesteron dari corpus luteum (baru dibentuk dari folikel ovulated). Tapi peristiwa-peristiwa ini adalah hanya tanda-tanda lahiriah persiapan genetik yang rumit untuk pemupukan.

Pengurangan Divisi (meiosis untuk membentuk) telur kromosom

Setiap sel dalam tubuh memiliki empat puluh enam kromosom terdiri dari dua puluh tiga pasang, yang membawa semua gen kita. Namun, sperma dan telur pada saat pemupukan masing-masing harus twentythree hanya satu kromosom, tidak empat puluh enam, sehingga ketika sperma dan telur dipersatukan, Telur dibuahi memiliki angka normal kromosom.

Seperti setiap sel lain dalam tubuh, prekursor sperma di testis memiliki empat puluh enam kromosom. Tapi dalam proses produksi sperma, kromosom direduksi menjadi setengah angka normal oleh proses yang disebut meiosis untuk membentuk. Jadi ketika sperma meninggalkan testis, mereka memiliki hanya twentythree kromosom. Telur juga memiliki kromosom empat puluh enam sampai saat sperma menembus telur dan inisiat pemupukan.

Pemupukan tidak mungkin terjadi kecuali telur empat puluh enam kromosom dikurangi menjadi dua puluh tiga. Saat sperma menembus telur, setengah dari kromosom telur harus dapat diekstrusi. Kemudian dua setengah set kromosom, satu dari laki-laki, dan satu dari laki-laki, menggabungkan menjadi individu yang baru dengan angka normal fortysix kromosom. Tanpa stimulasi hormon FSH yang menyebabkan folikel pengembangan, diikuti oleh pelepasan LH di midcycle, telur akan tidak secara genetis bersiaplah untuk even kompleks meiosis untuk membentuk terjadi.

Keajaiban dari pemisahan ini kromosom adalah acara yang paling rumit dalam proses keseluruhan reproduksi; ini menentukan genetik anak dan mengakibatkan variabilitas genetik keturunan.

Pembentukan telur selama pertumbuhan folikel

Pada saat kelahiran seorang wanita, berbagai telurnya diperbaiki dalam fase awal dari Divisi meiotic pertama. Tahap yang tersisa dari Divisi meiotic tidak akan mulai sampai tahun kemudian, ketika telur nya akhirnya telah matang dalam folikel berkembang dan gelombang LH di midcycle menyebabkan telur untuk melanjutkan meiosis untuk membentuk. Dimulainya meiosis untuk membentuk, dipicu oleh LH, tidak akan terjadi tanpa persiapan sebelumnya oleh FSH (meiotic kompetensi) selama dua minggu pertama dari siklus.

Pada awal siklus, dari hari pertama menstruasi, peningkatan produksi FSH dari hipofisis merangsang pertumbuhan pesat dalam telur. Telur akan tumbuh selama fase folikular ini awal dari 30 mikron kecil ke ukuran dewasa normal 140 mikron (dari 1/1000 dari satu inci ke sekitar 1/200 inci diameter). Pada saat ini, membran luar sangat sulit, zona air, bentuk-bentuk di sekitar telur enlarging. Selanjutnya, folikel mengembang untuk membentuk rongga berisi cairan di sekitar telur. Folikel membentuk kecil ini terlihat pada USG saat ini.

Ketika folikel bentuk, banyak kompak lapisan sel granulosa mulai mengelilingi telur sekarang diperbesar, dan selubung luar sel-sel granulosa ini memproduksi hormon estrogen. Bahkan singkat kekurangan estrogen telur jatuh tempo selama tahap ini akan mengakibatkan kematian segera telur. Jika perangsangan FSH tiba-tiba berhenti atau dikurangi secara dramatis, estrogen produksi oleh granulosa sel akan menurun dan telur akan mati.

Telur masih tertanam di satu sisi folikel di gundukan disebut cumulus oophorus. Sel-sel di sekitar telur tetap kompak sampai telur siap untuk pemupukan. Ketika LH memicu peristiwa genetik penting yang akan membolehkan pembuahan setelah ovulasi, sel-sel ini menyebar dalam pola radial, memberikan penampilan sunburstlike yang disebut sebagai corona radiata.

Jika ini tersebar luas penampilan sel cumulus sekitar zona pelusida telur yang hadir, dokter melakukan in vitro fertilisasi tahu bahwa telur cukup dewasa untuk pemupukan terjadi. Yang paling mudah diamati merupakan tanda bahwa telur telah melalui cukup perangsangan FSH akan siap untuk peristiwa genetik meiosis untuk membentuk, yang pada akhirnya akan mengarah pada kemungkinan pembuahan.

Hal ini mengejutkan bahwa ada sedikit perbedaan dalam diameter maksimum telur hampir setiap spesies, meskipun Ukuran folikel yang mengandung telur umumnya terkait dengan ukuran hewan.

Dengan demikian, telur ikan paus dengan mudah bisa lulus melalui oviduct mamalia yang terkecil, Pembentukan ini bisa dibantu dengan QNC jelly gamat di apotik atau obat lain. seperti tikus, meskipun Paus folikel yang mengandung telur kecil itu dengan mudah bisa menjadi besar seperti kelinci seluruh.

Meningkatkan ukuran folikel tidak ada hubungannya dengan apapun peningkatan ukuran telur tapi ini hanya merupakan indikasi bahwa telur benar sedang dipersiapkan untuk apa yang harus dilakukan ketika menerima gelombang LH di midcycle.
Cara Mendapatkan Kehamilan Dengan Cepat Dan Alami Cara Mendapatkan Kehamilan Dengan Cepat Dan Alami Reviewed by Info kesehatanid2 on 17.43 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD